Pengalaman pertama kali submit langsung Lulus Dana Hibah Kemenristekdikti skema Penelitian Dosen Pemula

Hai kalian…

Sudah lama tidak mengisi blog ini tiba-tiba muncul dengan judul nan panjang di atas :D. Bukan karena disengaja ya, memang karena ada kesalahan dari server kampus otomatis email dan domain ini sama sekali tidak bisa dibuka. sumpah kezel dikit… 😀

oke, aku ingin berbagi pengalaman pertama kali submit usulan dana penelitian dari Simlitabmas dengan skema Penelitian Dosen Pemula. Sebelumnya, aku cerita sedikit ya. Tahun 2017, aku resmi jadi dosen tetap di PTS Universitas Graha Nusantara, nah waktu itu NIDN aku keluar kira2 bulan Agustus 2017, sedangkan untuk pembukaan skema dana hibah dari Kemenristekdikti kira-kira bulan 7-8. Secara aku masih anak bawang ye kan akhirnya di tahun 2018 aku ikut mengusulkan.

Awalnya aku kira,karena belum punya jabatan fungsional harus jadi anggota, tidak bisa sebagai ketua pengusul. Ternyata bisa juga, untuk PDP dengan syarat jabatan fungsional asisten ahli atau tanpa jabatan fungsional.

nah,untuk pengusulan ini membutuhkan anggota juga. disni mulailah drama dalam pencarian anggota , sementara proposal udah siap nih, tinggal submit dan di approve ama admin LPPM. Jangan lupa ya, kamu harus punya akun sebagai dosen di simlitabmas, bisa minta id dan pasword ke bagian LPPM Universitas kamu.

Oh ya, bagi kalian yang pertama kali ingin mengusulkan Penelitian Hibah bisa belajar dari senior-senior di kampus. ALhamdulillah ya, anggota aku itu senior yang tahun sebelumnya memperoleh dana hibah sebagai Ketua. 😀

Karena aku bidang pendidikan bahasa, aku cukup memilih Penelitian Tindakan Kelas saja. Gak usah rumit-rumitlah, namanya juga penelitian dosen pemula shay :D… Untuk luaran wajib cukup jurnal nasional tidak terakreditas. Nah untuk luaran tambahan kalau hanya jurnal nasional terakreditas dan diseminarkan nasional ada dana tambahan lagi sekitar 5juta rupiah. Tapi kalau luaran tambahan berupa buku ajar bisa mendapat dana tambahan lagi sekitar 15juta , lain dari dana yang kita ajukan di proposal ya.

Template sudah disediakan di app simlitabmas. Sebelum submit file *word usulan penelitian, kamu harus mengisi subtansi usulan seperti di atas.

Di Bulan 2 tahun 2019 keluar Pengumuman yang Lulus, cukup lama ya. Alhamdulillah juga, ini sebagai penghapus perih hati yang gagal CPNS 2018. Nanti aq ceritakan pengalaman test SKD dan SKB di Ambon.

Joseph-Hunter

udah deh, see ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *